Santri Pester Al Fauzan Lumajang Mendapat Juara 3 Kemah Santri Tingkat Provinsi Jatim

www.pesteralfauzan.com – Lumajang. Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur menggelar perkemahan santri pada Jum’at-Sabtu (21-22/10/2022) yang bertempat di Lapangan Wisma Santri Jl. Raya Bandara Juanda No. 26 Gedangan, Sidoarjo.
Santri Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan (Pester Al Fauzan) menjadi delegasi Kemenag Kabupaten Lumajang untuk mengikuti kegiatan tersebut. Santri dan pembina santri dari Pester Al Fauzan Lumajang berangkat menuju tempat pelaksanaan pada hari jumat (21/10) dinihari. Kegiatan yang dilangsungkan di wisma santri tersebut diikuti delegasi Kabuputen dan Kota Provinsi Jawa Timur.

“Sesampainya di tempat para santri melakukan registrasi dulu, kemudian memasang dan menghias tenda. Pembukaan kegiatan dilangsungkan setelah sholat Jum’at. Terang Ustad Syaifuji, pembina kemah dari Pondok Pester Al Fauzan Lumajang.

Pasca pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan menghias tenda dan menerima kunjungan dari pejabat Kanwil Kemenag Kawa Timur. Pada malam hari, dilanjutkan dengan kegiatan pemberian materi yang diikuti oleh seluruh peserta kemah di aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

“Pasca upacara hari santri. Alhamdulillah…Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang sebagai kontingen Kemenag Lumajang meraih juara 3 pada acara Kemah Santri Tingkat Provinsi Jatim 2022 tahun ini”. Terang seorang ustadz yang di sapa Ustadz Uji, beliau merupakan pendamping sekaligus pembina santri pada kegiatan ini.

Harapannya, dengan mengikuti Kemah Santri dapat menambah pengalaman berharga untuk para santri, sehingga mereka bisa menerapkan apa yang mereka pelajari dan mereka dapat selama kegiatan tersebut. Selain itu, mereka juga mendapat teman/relasi baru dari ponpes lain di Jawa Timur. Tidak asing lagi, jika santri Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang mendapatkan juara di bidang kepramukaan, sebelumnya mereka sering bahkan menjadi juara umum pada lomba pramuka

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *