Pengasuh Lantik Pengurus Pondok Pester Al Fauzan Lumajang Masa Khidmah 2020-2021

Pengasuh bersama pengurus putra
Pengasuh bersama pengurus putri

Usai sudah rangkaian pemilihan dan pelantikan pengurus Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Labruk Lor Lumajang Jawa Timur masa khidmah 2020-2021. Pelantikan dan pengambilan janji pengurus, dipimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, KH. Imron Zamzami, SH dan Dr. Nyai Hj. Nur Ifadah, MA yang disaksikan oleh seluruh ustadz-ustadzah serta para santri. Acara yang diselenggarakan di masjid pesantren tersebut dilaksanakan pada 10 Januari 2020 setelah sholat maghrib. 
Sebelum pelantikan dan pengambilan janji oleh pengasuh, terlebih dahulu diawali dengan pembacaan SK pengurus oleh Ustad Humaini, S.Pd.I dan Ustdzah Dzaqi Hijrotin, S.Pd. Sebelumnya pada acara inti, didahului dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul wathon dan ditutup dengan menyanyikan Himne dan Mars Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang. (Download Himne dan Mars disini)
Dalam arahannya, pengasuh menyampaikan tentang hadits kepemimpinan, bahwasannya setiap diri manusia adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya.

”Kalian adalah pemimpin, yang akan dimintai pertanggungjawaban. Penguasa adalah pemimpin, dan akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Suami adalah pemimpin keluarganya, dan akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Istri adalah pemimpin dirumah suaminya, dan akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Pelayan adalah pemimpin dalam mengelolaharta tuannya, dan akan dimintai pertanggungjawaban tentang kepemimpinannya. Oleh karena itu kalian sebagai pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya.“ tegas KH. Imron Zamzami, SH

Pembacaan janji dan pelantikan pengurus
Setelah pengambilan janji dan pelantikan pengurus oleh pengasuh, dilanjutkan dengan memasangkan jasket serta pemberian SK pengurus putra oleh Kiai dan bu Nyai kepada pengurus putri sebagai simbolis telah dilantiknya pengurus Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang masa khidmah 2020-2021 dan ditutup dengan foto bersama. 

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *