Kunjungan Kasi Kelembagaan dan SIM Kanwil Kemenag Jatim di MI Quran Terpadu Al Fauzan Labruk Lor Lumajang

Pesteralfauzan.com – Lumajang. Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, pada tahun pelajaran 2021/2022 membuka program pendidikan formal baru, yakni MI Quran Terpadu Al Fauzan (MI QTA). Di MI QTA, santri diperkenankan memilih dua program yakni Boarding (Mondok) atau Full Day (Pagi – Sore). Sesuai dengan namanya, MI Quran Terpadu Al Fauzan (MI QTA) fokus pada Al-Quran dan Tahfidz Quran, dengan target anak lulus sudah hafal al-Quran 30 juz.

Pada Sabtu (10/04/2021), Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Kantor Wilayah Kemenag Jatim, Bapak Dr. H. Trianto, M.Pd mengunjungi dan memverifikasi langsung keberadaan daripada MI QTA. Beliau meyakini satu atau dua tahun ke depan MI QTA akan lebih melejit karena kesiapan SDM (Sumber Daya Manusia) dan fasilitasnya sudah lengkap.

“Yang jelas saya dengan berkeliling tadi, saya melihat bagaimana kondisi sarana prasarana, kesiapan daripada SDM-nya, gurunya termasuk fasilitas lainnya, Saya yakin MI QTA ini satu dua tahun kedepan akan lebih melejit “. Ungkap pak Kasi saat diwawancari. Tonton video selengkapnya disini

Selain itu, beliau juga mengajak kepada masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya untuk bersekolah dan mondok di MI QTA.

“Disini sangat antusias sekali, saya tadi sudah keliling, waaaaduh bukan main ini. Ini patut masyarakat ini, masyarakat segera menyekolahkan anaknya di MI QTA, karena ini Insyaallah karakter anak akan terbangun”. Tambah pak Kasi, Dr. H. Trianto, M.Pd.

Di lain waktu, Direktur pendidikan Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, Dr. Nyai Hj. Nur Ifadah, S.H.,M.A menyampaikan bahwa tahun 2021 hanya membuka kuota satu kelas saja. Untuk program kelas Fullday (pagi-sore) juga disediakan armada antar jemput nantinya.

“Bapak ibu yang putra-putrinya usia 6 sampai 7 tahun, bisa daftar masuk MI Quran Terpadu Al Fauzan Labruk Lor Lumajang (MI QTA), Kuotanya sangat terbatas, satu kelas saja. Bunda-bunda yang sibuk kerja dari pagi sampai sore, putra putrinya bisa pilih program kelas Full Day di MI QTA, jadi bunda bisa tenang kerja dan putra putri bunda aman dan terjamin pendidikannya, nanti juga kami sediakan armada antar jemput. Bagi yang menginginkan putra-putrinya dari kecil berkembang di lingkungan dan budaya islami, bisa pilih program kelas Boarding School (mondok) di MI QTA”. Tutur Nyai Ifadah.

 

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.