MTs Pester Al Fauzan Lumajang Borong Prestasi pada Porseni Kabupaten Lumajang 2023

Foto bersama kontingen MTs Pester Al Fauzan pada Porseni Kabupaten Lumajang

www.pesteralfauzan.com – Lumajang. Pekan Olah Raga dan Seni atau yang familiar dengan sebutan PORSENI, kembali dihelat pada awal tahun 2023. Tema Porseni yang telah dicetuskan oleh  panitia Provinsi Jawa Timur adalah “Menumbuhkan Solidaritas, Kreativitas dan Sportivitas Peserta Didik dalam Mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi”. Kompetisi antar madrasah tersebut, dihelat secara bertahap mulai dari tingkat KKM (Kelompok Kerja Madrasah), Kabupaten, Provinsi Jawa Timur hingga ke tingkat Nasional.

Pada seleksi tingkat KKM, MTs Pesantren Terpadu (Pester) Al Fauzan Lumajang berhasil menorehkan empat belas piala pada tujuh lomba yang dimenangkan. Ditambah dengan dua peserta didik yang masuk seleksi pada cabang futsal dan bola voly. (Baca beritanya Disini)

Pada seleksi tingkat Kabupaten yang dihelat pada Sabtu (11/02/2023), kontingen MTs Pester Al Fauzan Lumajang mengirimkan enam belas peserta didiknya yang menang pada seleksi tingkat KKM yang telah terselenggara pada (25/01/2023). Total ada sebelas piala pada enam cabang lomba yang dimenangkan.

“Alhamdulillah, pada Porseni tingkat kabupaten kali ini, kita bisa mempertahankan kemenangan dari tingkat KKM sebelumnya. Mereka (peserta didik) berhasil memulangkan sebelas piala yang terbagi pada enam cabang lomba. Ujar Ustadzah Ita Winarti, S.Pd selaku Waka Kesiswaan, MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang

Pada waktu yang sama, Kepala Madrasah Ustadzah Naning Maryana, M.Pd bersyukur dan mengapreasiasi atas prestasi peserta didik dan pembimbing lomba pada Porseni tingkat kabupaten tahun ini. Pasalnya prestasi dari kontingen MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang lebih meningkat dibandingkan pada Porseni sebelumnya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pembimbing dan para peserta didik atas capaian prestasi yang raih pada Porseni tingkat kabupaten tahun ini. Kita bisa meraih prestasi lebih baik dari (porseni) sebelumnya. Semoga makin bejaya pada porseni berikutnya. Kita harus terus meningkatkan rekor baik tahun ini, semangat semuanya”. Pungkas kepala madrasah

Dari sebelas juara yang diraih, satu peserta didik berhasil meraih juara satu, delapan peserta didik meraih juara dua dan tiga peserta didik menjadi juara tiga. Berikut rincian kejuaraan yang berhasil diraih oleh peserta didik MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang pada Porseni tingkat Kabupaten Lumajang :

Lompat Jauh
1. Juara 1 lompat jauh putra
2. Juara 2 lompat jauh putri

Lari
3. Juara 2 Lari 3000m putra
4. Juara 2 lari 3000m putri
5. Juara 2 Lari 400 M putri

Vlog
6. Juara 2 Vlog putra
7. Juara 3 Vlog putri

Pidato Bahasa Arab
8. Juara 2 pidato Arab putri

Pidato Bahasa Indonesia
9. Juara 2 pidato indonesia putra

Catur
10. Juara 2 catur putra
11. Juara 3 catur putri

Menurut informasi dari panitia, yang berhasil meraih juara satu akan mewakili Kabupaten Lumajang pada PORSENI tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Jombang pada pertengah tahun ini.

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *