Rodiatul Muslihah, Santri MA Pester Al Fauzan Lumajang Juara 3 Pidato Bahasa Arab Tingkat Provinsi Jawa Timur

pesteralfauzan.com – Lumajang. Dalam rangka Menyongsong Satu Abad NU dan Hari Santri Nasional, Pengurus Wilayah Lembaga Dakwah Nahdhatul Ulama (PW-LDNU) Jawa Timur kembali mengadakan lomba pidato 3 Bahasa. Yaitu Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Beda dengan tahun lalu yang pelaksanaannya secara online karena masa pandemic covid, kali ini lomba dilaksanakan secara langsung (tatap muka) di kantor PW-LDNU Surabaya pada hari Ahad (23/10/2022).

Rodiatul Muslihah, siswi MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang berhasil menjadi juara 3 Lomba Pidato Bahasa Arab pada event ini. Keluarga besar MA Pesantren Terpadu Al Fauzan turut bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswi kelas XI tersebut yang telah mengharumkan nama lembaga di tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan serta seluruh dewan guru atas do’a dan dukungannya. Mengingat kompetisi ini tidaklah mudah karena begitu banyak peserta yang mengikuti event ini dari seluruh kota/kabupaten di jawa timur. Ini sebagai pengalaman untuk ananda agar terus semangat berlatih menjadi lebih baik lagi”. Tutur Ustadzah Ita Nur Istiqomah selaku guru pembimbing.

Selain itu, ananda Rodiatul Muslihah ini sering mendapat juara dalam ajang olimpiade mata pelajaran Bahasa Arab di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Meskipun demikian, ananda ini adalah sosok siswi yang mempunyai semangat tinggi dalam belajar, santun dan rendah hati. Keterbatasan tak menjadi penghalang untuk mendapatkan keberhasilan.

“Bukan karena saya yang hebat, tetapi karena doa Luar Biasa dari Kyai Nyai, Orang tua, serta Ustadz-Ustadzah yang menjadikan saya seperti ini”. Begitu ungkap Rodiah saat diwawancara oleh tim jurnalistik Madrasah.

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *