Madrasah Unggulan : Santri MA Pester Al Fauzan Borong 5 Juara dan Siap Mewakili ke KSM Provinsi

KSM (Kompetensi Sains Madrasah) salah satu ajang lomba bergengsi antar madrasah se-Kabupaten Lumajang. Kompetisi yang diselenggarakan tahunan tersebut, melombakan 8 mata pelajaran, yakni Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Geografi, Ekonomi dan Bahasa Arab yang diikuti oleh 350-an peserta didik yang mewakili 55 MA se-Kabupaten Lumajang. Selain Bahasa Arab, masing-masing mata pelajaran yang dilombakan tersebut, juga ada soal PAI (Pendidikan Agama Islam) dengan bobot 30% yang diakumulasikan. Lomba mata pelajaran yang di laksanakan di MAN Lumajang tersebut, diselenggarakan dengan dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final atau babak 10 besar pada hari Sabtu, 17 Februari 2018 yang dibuka langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Bapak H. Muhammad, S.Sos, M.Pd.I.
Pada KSM 2018 ini, MA Pesantren Terpadu Al Fauzan mengikuti semua mapel yang dilombakan dan mendelegasikan 11 peserta didiknya. Alhamdulillah, 9 dari 11 peserta didik berhasil melaju ke babak final (10 besar) pada semua mata pelajaran yang dilombakan.
Para Juara (dari kanan) :
A. Ishamul Ayady, Mahmudah Rohmatul Ilmi
Siti Nur Haliza, Hanifatul Munawaroh, A. Multazam Abdan
Setelah babak final yang dilaksanakan dalam waktu 90 menit, pengumuman pemenang dan pembagian hadiah tepat setelah sholat maghrib. Alhamdulillah, 5 santri berhasil mendapatkan juara, diantaranya:
1. Ahmad Multazam Abdan, Juara 1 mapel Fisika
2. Siti Nur Haliza, Juara 1 mapel Geografi
3. Ahmad Ishamul Ayady Akmal, Juara 3 mapel Bahasa Arab
4. Mahmudah Rohmatul Ilmi, Harapan 2 mapel Kimia
5. Hanifatul Munawaroh, Juara Harapan 3 mapel Ekonomi
Prosesi penyerahan hadiah pemenang oleh Ketua KKM MA
KSM tahun ini, mampu mencatatkan rekor dari tahun sebelumnya dan 2 santri yang juara mapel Fisika dan Geografi akan mewakili Kabupaten Lumajang pada KSM tingkat Provinsi Jawa Timur. “KSM tahun ini kita mencatatkan rekor terbaik dari tahun sebelumnya, selain semua mapel bisa lolos ke babak final, ada lima santri kita yang keluar sebagai juara, dan 2 mapel, Fisika dan Geografi akan mewakili kabupaten Lumajang pada KSM tingkat Provinsi”. Ungkap ustad Bahtiar yang saat itu sebagai pendamping lomba yang dihubungi oleh tim Jurnalis Pester Al Fauzan. Dilanjutkan dengan ungkapan syukur dan terima kasih dari Kepala Madrasah. “Alhamdulillah, pencapaian luar biasa, terima kasih kepada ustad-ustadzah pembimbing, semoga berkah”, ungkap Kepala Madrasah yang juga sebagai Direktur Madrasah Pesantren Terpadu Al Fauzan, Dr. Nyai Nur Ifadah, SH.,MA.
Semoga bisa membawa nama baik dan bisa berjaya di Provinsi. Amiin.
Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *