MTs Pester Al Fauzan Lumajang Borong 14 Piala pada Porseni Tingkat KKM 5 Lumajang

www.pesteralfauzan.com – Lumajang. Pekan Olah Raga dan Seni atau yang familiar dengan sebutan PORSENI, kembali dihelat pada awal tahun 2023. Tema Porseni yang telah dicetuskan oleh  panitia Provinsi Jawa Timur adalah “Menumbuhkan Solidaritas, Kreativitas dan Sportivitas Peserta Didik dalam Mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi”. Kompetisi antar madrasah tersebut, dihelat secara bertahap mulai dari tingkat KKM (Kelompok Kerja Madrasah), Kabupaten, Provinsi Jawa Timur hingga ke tingkat Nasional.

Pada seleksi tingkat KKM 5 ini, diikuti oleh MTs pada wilayah kecamatan Lumajang, Sukodono, Sumbersuko dan Tekung yang dihelat pada Rabu (25/01/2023). MTs Pesantren Terpadu (Pester) Al Fauzan Lumajang meraih empat belas piala pada tujuh lomba yang dimenangkan.

“Alhamdulillah, kami pada porseni tahun ini meraih empat belas piala pada tujuh lomba yang dimenangkan oleh anak-anak”. Ujar Ustadzah Ita Winarti, S.Pd selaku Waka Kesiswaan, MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang

Pada waktu yang sama, Kepala Madrasah Ustadzah Naning Maryana, M.Pd bersyukur dan mengapreasiasi atas prestasi peserta didik dan pembimbing lomba pada Porseni tahun ini. Pasalnya prestasi dari kontingen MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang lebih meningkat dibandingkan pada Porseni sebelumnya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pembimbing dan para peserta didik atas capaian prestasi yang raih pada Porseni tahun ini. Kita bisa meraih prestasi lebih baik dari (porseni) sebelumnya. Semoga makin bejaya di porseni Kabupaten nanti hingga bisa mewakili ke provinsi”. Pungkas kepala madrasah

Dari empat juara yang diraih, dua peserta didik berhasil meraih juara satu, delapan peserta didik meraih juara dua dan empat peserta didik menjadi juara tiga. Berikut rincian kejuaraan yang berhasil diraih oleh peserta didik MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang pada Porseni tingkat KKM 5 (Kecamatan Lumajang, Sukodono, Sumbersuko, Tekung) :

Lompat Jauh
1. Juara 1 lompat jauh putra
2. Juara 3 lompat jauh putri

Lari
3. Juara 2 Lari 3000m putra
4. Juara 2 lari 3000m putri
5. Juara 2 Lari 400 M putri

Bulutangkis
6. Juara 2 dan 4 bulutangkis putra

Vlog
7. Juara 2 dan 3 Vlog putra
8. Juara 2 Vlog putri

Pidato Bahasa Arab
9. Juara 1 pidato Arab putri

Pidato Bahasa Indonesia
10. Juara 2 dan 3 pidato indonesia putra

Catur
11. Juara 3 catur putri
12. Juara 2 catur putra

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *