Upacara HUT RI ke-76 di Pondok Pester Al Fauzan Lumajang

Upacara HUT RI 76

pesteralfauzan.com – Lumajang. Sudah jadi agenda setiap tahun, setiap tanggal 17 Agustus selalu diselenggarakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. Hal itu, juga terselenggara di Pondok Pesantren Terpadu (Pester) Al Fauzan Labruk Lor Lumajang Jawa Timur pada hari Selasa (17/08/2021). Pada upacara peringatan HUT RI ke-76 kali ini, tidak hanya diikuti oleh semua santri, dewan guru, melainkan juga diikuti oleh pegawai bangunan (tukang) hingga juru masak.

“Upacara pagi ini, selain diikuti oleh santri MI, MTs, MA beserta dewan guru juga diikuti oleh para pekerja bangunan (pak Tukang), ibu juru masak juga. Mereka meninggalkan aktivitasnya sementara untuk mengikuti upacara tujuh belasan ini”. Terang salah satu panitia, Syahril Darmawan.

Pada upacara yang digelar di halaman pondok pesantren, dilaksanakan dengan pakaian ala santri. Semua santri dan petugas upacara mengenakan sarung, kemeja putih dan berkopyah. Begitu juga dengan santri putri, semuanya kompak mengenakan jubah dan kerudung putih.

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.