Pesantren Tahfidz : Pondok Pester Al Fauzan Lumajang Mewisuda Perdana Santri Tahfidz Qur’an 30 Juz Program 6 Bulan

Wisudawan Tahfidz bersama KH. Taufiqul Hakim (Jepara-Jateng)
KH. Imron Zamzami (Pengasuh Pesantren)
Dra. Ny. Hj. Nur Habibah, M.Ag (Ketua Yayasan)

Pester Al Fauzan – Momen haru dan menggetarkan hati, bagi siapapun yang menyaksikan demonstrasi tahfidz Quran di Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang kemarin. Ketika empat santri wisudawan Tahfidz Quran 30 Juz Sungkeman kepada orang tuanya sebelum demonstrasi Tahfidz Quran-nya, yang salah satunya dengan menjawab ayat pada halaman yang ditentukan oleh hadirin yang dipilih secara acak dihadapan ribuan pasang mata yang menyaksikan acara tersebut.

Demonstrasi Tahfidz Quran,
dipimpin oleh Dr. Ny Hj. Nur Ifadah, SH.MA (Direktur Madrasah)
didampingi oleh ustadz Pesantren Tahfidz
Ust. Humaini (kanan) dan Ust. Faizin (Kiri)

Seketika, ucapan syukur terlantur. Bukan hanya dari keluarga wisudawan, seluruh hadirinpun ikut merasakan momen sakral ini pada hari Ahad, 07 Juli 2019 pada acara Haflatul Imtihan ke 12 Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang dalam rangka “Wisuda Perdana Tahfidz Quran 30 Juz, Wisuda Amtsilati ke 12, Wisuda Bahiyati ke 2, Wisuda Madin Ula ke 7, Madin Wustha ke 4, Madin Ula ke 2 serta Pelepasan siswa MTs ke 10 dan siswa MA ke 7” yang bertempat di halaman Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang.

Pada wisuda Tahfidz perdana ini diikuti oleh 29 santri.  4 wisudawan sudah 30 juz, mereka diantaranya, Siti Hamidatus Zuhriyah (Lumajang), M. Abdan Hilman Nafi (Jember), Nabilah Ainun Nafi (Jember) dan Mauliya Mahfudzoh (Probolinggo). Semuanya dari mereka masih aktif sekolah formal di MTs dan MA. “Para wisudawan tahfidz ini, mereka kesehariannya tidak hanya menghafalkan Al-Quran, melainkan masih sekolah di MTs dan MA, sekolahnya sesuai kurikulum dari Pemerintah, tapi meski sambil sekolah, mereka bisa menghafalkan Al-Quran dalam kurun waktu 6 bulan dengan metode yang kami terapkan, Alhamdulillah”. Tutur, Dr. Ny. Hj. Nur Ifadah, SH.,MA saat memimpin demonstrasi tahfidz yang juga sebagai Direktur Madrasah Pester Al Fauzan Lumajang.
Semoga para wisudawan semakin mutqin hafalannya, ilmunya bermanfaat dan barokah.
Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *