Ikuti Beasiswa Pertukaran Pelajar Ke Jepang, Dua siswa MA Pester Al Fauzan Lumajang Berangkat 12 November 2020

pesteralfauzan.com Setelah menjalani serangkaian kegiatan sebelum pemberangkatan, hari ini (12/11/2020) dua siswa MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang akan terbang ke Jepang. Mereka terpilih sebagai peserta Studi Exchange atau beasiswa petukaran pelajar ke Jepang dalam program Asia Kakehashi Project yang digelar Bina Antarbudaya. Dua siswa MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang tersebut ialah Azka Amara Metriandani (XII MIPA) dan Muhammad Abdan Hilman Nafi’ (XI MIPA).

Dua santri Pester Al Fauzan sebelum Take Off ke Jepang

Kepala MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, Dr. Nyai Hj. Nur Ifadah, MA menyatakan tahun ini ada dua santri Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang yang terpilih untuk berangkat pertukaran pelajar ke Jepang.

“Alhamdulillah, tahun 2020 ini ada dua santri yang berangkat pertukaran pelajar ke Jepang. Tahun 2019 ada satu santri yang ke Amerika dan untuk tahun 2021, sudah ada dua santri yang lolos seleksi tahap awal untuk mengikuti beasiswa pertukaran pelajar ke Amerika Serikat. Mohon doa selalu”. Tutur beliau.

Sebelum berangkat, keduanya dilepas pemberangkatannya secara simbolis tepat pada Hari Santri Nasional 2020 (22/10/2020) oleh Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, KH. Imron Zamzami, SH bersama seluruh santri. Dan dijadwalkan tiba di Jepang pada Jumat, 13 November 2020.

“Sebelum take off malam ini (12/11/2020), kami berdua sudah menjalani serangkaian acara  tes kesehatan dan seremonial pelepasan di Jakarta. Dan dijadwalkan tiba di bandara Jepang tanggal 13 November waktu setempat dan akan menjalani serangkaian kegiatan karantina mandiri, sebelum menuju ke sekolah masing-masing”. Ujar Azka

Pada beasiswa pertukaran pelajar ke Jepang periode ini (2020/2021), dijadwalkan mulai November 2020 hingga Maret 2021.

Baca juga :

Tepat di Hari Santri, Pengasuh Pester Al Fauzan Lepas Dua Santrinya ke Jepang

Pondok Pester Al Fauzan, Sambut Kedatangan Santrinya dari Pertukaran Pelajar di Amerika Serikat

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *