Serangkaian acara 17 Agustusan-an di Pesantren Terpadu Al Fauzan

suasana upacara bendera

“Memperingati hari kemerdekaan negara kita, adalah bentuk wujud syukur kita kepada Allah swt, lantaran berkat perjuangan para pahlawan kita-lah, kita bisa beribadah dengan tenang, khidmad, bisa belajar, dan kegiatan positif lainnya” ujar Direktur Madrasah Pester Al Fauzan (Nyai Dr. Nur Ifadah, SH.,MA) saat memberikan amanat pembina upacara 17 Agustus 2016. Pada hari itu, tidak hanya melaksanakan upacara bendera, tapi juga diadakan kegiatan-kegiatan lainnya, diantaranya adalah diawali dengan kegiatan khotmil Quran pada ba’da solat shubuh, dilanjutkan dengan upacara bendera pada mulai pukul 07.30 dilanjutkan dengan pelantikan OSIM MTs-MA Pester Al Fauzan, penganugerahan Duta Baca 2016/2017 MTs-MA Pester Al Fauzan dilanjutkan dengan kegiatan budaya baca SMART: baca senyap dan presentasi dan dimeriahkan dengan lomba 17-an.

Penganugerhan Duta Baca 
Penganugerahan Duta Baca, dilaksanakan setiap tahunnya setiap awal tahun pelajaran baru untuk memotivasi diri santri, menumbuhkan minat baca, mengingat madrasah ini merupakan salah satu madrasah di Indonesia yang menjadi percontohan Literasi Nasional. Duta baca kali ini diraih oleh Eka Hunaini Wahyu Lestari (IX) yang menggantikan Ishamul Ayadi Akmal dan Farin Zuhrotun Nisa (XI IPA) yang menggantikan Riqwan Azizah.
Pelantikan OSIS
Setelah penganugerahan Duta Baca oleh Direktur Madrasah, dilanjutkan dengan pelantikan OSIS masa bhakti 2016-2017. Ketua OSIS MTs kali ini, dijabat oleh Khoiru Alfi Amri yang menggantikan Taajuz Sofyan Atsani dan OSIS MA dijabat oleh Yauma Dwi Utomo yang menggantika M. Zulfikar Fikri.
Setelah upacara selesai, semua siswa berkumpul di teras kelas masing-masing untuk melakukan baca senyap 30 menit, kemudian mempresentasikannya pada kelompok yang sudah dibentuk oleh Tim Budaya Baca.

 

Baca senyap
Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *