Madrasah Pester Al Fauzan Lumajang Borong Prestasi pada HAB Kemenag 2023

Foto dewan guru Pester Al Fauzan Lumajang bersama Pengawas Madrasah Kemenag Lumajang

www.pesteralfauzan.com – Lumajang. Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia atau biasa disebut HAB Kemenag RI adalah Peringatan Hari Lahir Kementerian Agama Republik Indonesia. HAB diperingati setiap tanggal 3 Januari setiap tahunnya. Pada kali ini, peringatan HAB sudah memasuki yang ke 77. Kementerian Agama RI melalui Surat Edaran resminya mengajak seluruh satuan kerja memperingati HAB 77 ini mengambil tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Madrasah di lingkungan Pesantren Terpadu Al Fauzan (Pester) Lumajang juga turut memperingati HAB Kemenag ke 77 ini. Para dewan guru ikut pada upacara yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Lumajang di alun-alun Lumajang pada Selasa (03/01/2023)

Pada penghujung acara, diumumkan pemenang lomba Madrasah yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Lumajang.

Madrasah Pester Al Fauzan Lumajang memborong tiga prestasi :

  1. Juara 1 Madrasah Berprestasi tingkat Madrasah Aliyah (MA)
  2. Juara 1 Madrasah Inspiratif tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs)
  3. Juara Favorit Kepala Madrasah Tsanawiyah Berprestasi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kemenag RI

Direktur Pendidikan Madrasah Pester Al Fauzan Lumajang mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Madrasah Pester Al Fauzan Lumajang.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh ustad-ustadzah dan seluruh keluarga besar Madrasah Pester Al Fauzan atas dedikasinya. Sehingga, pada peringatan HAB Kemenag tahun 2023 ini, kita mendapatkan 3 prestasi sekaligus. Semoga prestasi kita makin meningkat, Aamiin”

Pemberian penghargaan lomba madrasah direncanakan pada acara resepsi HAB Kemenag ke-77 pada 15 Januari 2023 di Pendopo Bupati Lumajang.

Tidak hanya pada HAB tahun 2023 ini, pada HAB sebelumnya tahun 2019 MTs dan MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang juga mendapat penghargaan sebagai juara 1 Madrasah Literat.

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *