Meriahnya Al Fauzan Fashion Show 2021

pesteralfauzan.com – Lumajang. Untuk yang pertama kalinya, program tata busana MA Pesantren Terpadu (Pester) Al Fauzan Lumajang menyelenggarakan Al Fauzan Fashion Show. Enam belas jenis tema pakaian yang dipamerkan pada acara itu. Pada acara yang dihelat selepas sholat Isya tersebut, 41 santri berlenggak-lenggok di atas catwalk. Bak model, para santri tampil percaya diri berjalan di atas catwalk yang beralaskan karpet biru. Model bukan hanya diperankan oleh siswa-siswi MA, melainkan juga ada siswa-siswi MTs dan MI.

“Alhamdulillah, Al Fauzan Fashion Show 2021 telah digelar dengan lancar dan sukses. Selamat kepada para santri MA Pester Al Fauzan Lumajang program tata busana baik anak jurusan IPA maupun IPS, yang karyanya telah dipertunjukkan pada acara ini”. Tutur Dr. Nyai Hj. Nur Ifadah, MA kepala MA Pester Al Fauzan Lumajang

Beliau mengatakan acara ini digelar untuk mengapresiasi dan mempertontonkan hasil karya para santri program tata busana yang semuanya dikerjakan secara mandiri oleh mereka, mulai dari desain baju, jahit hingga dokumentasi kegiatan.

“Pagelaran busana yang luar biasa, digarap oleh para siswa siswi, mulai dari persiapan seperti desain baju, jahit baju, sampai acara berlangsung seperti wardrobe, rias, dekorasi tempat, acara, sampai dokumentasi acara”. Tambah beliau

Salah satu siswa, Candra mengaku bangga bisa mengenakan baju karnival dan tampil dalam acara kali ini.

“Saya merasa bangga dan senang sekali dengan diadakannya acara ini, saya memakai baju karnival dengan tema kebudayaan Lumajang”. Katanya

Selain itu, Rozikin salah satu siswa yang mendesain dan membuat baju karnival khas kebudayaan Lumajang mengaku sangat senang dan bersyukur atas hasil karyanya yang bisa dipertontonkan dalam acara Fashion Show yang dihelat perdana ini.

“Alhamdulillah, dengan saya mengikuti program tata busana yang ada di MA Pester Al Fauzan ini, saya bisa membuat karya yang dipertontonkan di acara ini. Salah satunya saya mendesain baju karnival dengan tema kebudayaan yang ada di Lumajang, ada Jaran kencak Lumajang, Pura Senduro Lumajang dan ada motif pisang khas Lumajang”. Ungkapnya.

Sebagai informasi, MA Pester Al Fauzan sudah ditetapkan sebagai MA Plus Keterampilan pada program keahlian Teknik Pengelasan dan Tata Busana melalui SK Dirjen Pendidikan Islam tentang penetapan MA Plus Keterampilan Tahun 2020 nomor 2851 tahun 2020 tertanggal 20 Mei 2020.

 

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.