Madrasah Hebat Bermartabat : MA Pester Al Fauzan Lepas 3 Santrinya yang akan Go Internasional (YES program dan AWMUN III)

 

Pelepasan siswi pertukaran pelajar oleh Ketua Yayasan

 

Setelah melalui proses seleksi yang panjang, dalam kurun waktu 10 bulan lebih, akhirnya pada Februari 2019 kemarin, salah satu siswi MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, Salsabila Dia’atus Syafa’ah dinyatakan lolos seleksi pada program pertukaran pelajar ke Amerika Serikat selama satu tahun bersama Bina Antarbudaya selaku mitra dari AFS Intercultural Programs, Inc. Dijadwalkan berangkat pada 5 Agustus 2019 mendatang, MA Pesantren Terpadu (Pester)  Al Fauzan Lumajang memanfaatkan momen Haflatul Imtihan ke 12

Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan sebagai acara ceremonial pelepasan pemberangkatan siswi asal Jember tersebut ke negeri Paman Sam (Baca juga : YES Program : Alhamdulillah, Agustus 2019 Santri MA Pester Al Fauzan Berangkat Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat).

 

Pelepasan siswa AWMUN III oleh Direktur Madrasah
Tak hanya Salsabila yang akan berangkat pertukaran pelajar ke Amerika Serikat,  ada dua peserta didik MA Pester Al Fauzan yang akan berkancah di ajang  internasional juga yaitu Ahmad Ishamul Ayady Akmal dan Helind Ursula yang akan mengikuti AWMUN III (Asia World Model United Nations III) yang akan diikuti oleh 545 peserta yang terdiri dari siswa SMA sederajat dan mahasiswa dari berbagai negara di dunia yang akan diselenggarakan di Denpasar Bali pada November 2019 mendatang. Dilansir dari laman id.wikipedia.org, AWMUN adalah pendidikan simulasi dan atau kegiatan akademik dimana siswa dapat belajar tentang diplomasi, hubungan internasional dan PBB.

Pada acara pelepasan tersebut, selain lembaga yang memberikan apresiasi berupa uang saku satu juta rupiah kepada siswa pertukaran pelajar dan dua ratus lima puluh ribu kepada masing-masing siswa yang akan mengikuti AWMUN III, juga ada donasi dari para audiens yang terkumpul senilai tujuh juta empat ratus tiga puluh lima dua ratus rupiah (Rp. 7.435.200).

Selamat berangkat para santri, semoga bisa mengharumkan nama besar Pester Al Fauzan Lumajang dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional, semoga sukses.

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *