Santri MA Pester Al Fauzan Lumajang Borong Perunggu Pada Olimpiade Nasional

www.pesteralfauzan.com – Salah satu santri MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Labruk Lor Lumajang, Muhammad Abdan Hilman Nafi kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Kali ini dia berhasil menyabet dua medali perunggu sekaligus pada ajang “Prisma Islamic Competition” mata pelajaran Fikih dan Bahasa Arab tingkat nasional. Lomba yang diselenggakan dengan mode daring / online tersebut dilaksanakan pada 16-17 April 2022 yang diselenggarakan oleh Prisma Cendekia Foundation Bandung yang bekerja sama dengan Yayasan Konde Cut Nyak Dien.

“Alhamdulillah, terima kasih atas doa serta bimbingannya kepada semua guru saya di MA Pester Al Fauzan, berkat bimbingan dari beliau kali ini saya mendapatkan dua medali perunggu pada olimpiade mata pelajaran tingkat nasional”. Ungkap Abdan.

Sementara itu, Ustad Syaifuji salah guru Bahasa Arab di MA Pesantren Terpadu Al Fauzan mengungkapkan selain karena ketekukan dalam belajar, keberhasilan siswa meraih prestasi diantaranya juga didorong oleh sistem pembelajaran yang mendukung diantaranya adalah adanya ekstrakurikuler bahasa Arab bagi semua santri.

“Selain belajar bahasa Arab di sekolah, mereka para santri juga difasilitasi oleh lembaga untuk mengikuti kursus bahasa Arab, sehingga hal tersebut bisa meningkatkan prestasi akademik siswa”. Tambahnya

Diwaktu yang sama, Dr. Nyai Hj. Nur Ifadah, MA selaku Kepala Madrasah mengungkapkan rasa syukurnya sekaligus memotivasi para santri yang lain untuk lebih giat lagi belajarnya agar bisa mendapatkan prestasi-prestasi yang gemilang.

“Alhamdulillah, terima kasih atas prestasinya Mas Abdan. Semoga bisa makin sukses dan menjadi motivasi bagi teman-teman yang lainnya agar semakin berprestasi”. Pungkas kepala madrasah yang juga sebagai guru Fikih

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.