MTs Pester Al Fauzan Lumajang Sukses Selenggarakan ANBK 2021

ANBK MTs Pester Al Fauzan 2021

mtspesteralfauzan.sch.id – Lumajang. MTs Pesantren Terpadu (Pester) Al Fauzan Lumajang melaksanakan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 gelombang satu yang berlangsung pada 4-5 Oktober 2021. Kegiatan yang baru dilaksanakan perdana pada tahun pelajaran 2021/2022 tersebut, diikuti oleh 45 peserta dari kelas VIII (Delapan) yang diambil dengan teknik sampling atau acak yang dilakukan oleh sistem Kemdikbud. Berbeda dengan Ujian Nasional yang telah berlangsung sebelumnya, pada asesmen ini ada dua instrumen yang diujikan yakni literasi dan numerasi.

ANBK di MTs Pester Al Fauzan Lumajang berjalan dengan tertib dan lancar yang dilaksanakan di laboratorium komputer. Pada pelaksanaannya dimulai pada pukul 07.30 sampai 12.30 yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh 30 peserta, dan sesi kedua diikuti oleh 15 peserta. Selain soal literasi dan numerasi, juga dilakukan survei lingkungan belajar yang diisi oleh peserta didik dan guru.

“Alhamdulillah, pelaksanaan ANBK tertib dan lancar tanpa ada kendala apapun. Pelaksanannya dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama 30 peserta, sesi kedua 15 peserta. Siswa selain mengerjakan soal literasi dan numerasi, juga mengisi survei lingkungan belajar yang juga diikuti oleh seluruh guru”. Tutur Proktor ANBK, Ustad Habibi.

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.