Festival Bintang Pelajar 2021 : Siswi MTs Pester Al Fauzan Lumajang Juara Pidato Bahasa Indonesia

www.pesteralfauzan.com – Lumajang. Siti Roziana, siswi MTs Pesantren Terpadu (Pester) Al Fauzan Lumajang berhasil menjadi juara dua pidato Bahasa Indonesia pada Festival Bintang Pelajar dalam rangka menyambut Hari Jadi Lumajang (Harjalu) Ke-766 yang diselenggarakan oleh Radio Semeru FM Lumajang. Pengumuman lomba yang diikuti oleh pelajar SMP/MTs/Sederajat se-Kabupaten Lumajang tersebut, dilaksanakan di kantor Radio Semeru FM Lumajang pada Sabtu (16/10/2021).

Ustadzah Ita Winarti, S.Pd, selaku waka kesiswaan dan pendamping lomba menyampaikan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya kelas 8 A tersebut. Selain itu, beliau juga menuturkan bahwa keikutsertaan pada lomba tersebut juga sebagai ajang untuk menggali potensi, bakat, dan minat peserta didik serta sebagai sarana untuk melatih mental agar berani tampil di depan khalayak umum. Pasalnya, selain tampil langsung di depan juri dan audiens, juga disiarkan secara langsung melalui Facebook Radio FM Lumajang

Alhamdulillah selain target bisa juara, keikutsertaan para siswa juga sebagai ajang untuk menggali potensi, bakat, dan minat peserta didik serta sebagai sarana untuk melatih mental agar berani tampil di depan khalayak umum”. Tutur, guru bahasa Indonesia tersebut.

Selain itu, beliau juga berterima kasih kepada para pimpinan lembaga serta seluruh dewan guru yang turut membimbing dan mendoakan sehingga pada event yang diikuti oleh ratusan peserta tersebut, Siti Roziana bisa menjadi juara.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pengasuh Pondok Pester Al Fauzan, kepala Madrasah serta ustadz-ustadzah atas dukungan, doa dan bimbingannya, sehingga anak didik kita bisa juara. Semoga prestasinya dapat dipertahankan bahkan terus ditingkatkan”. Pungkasnya

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.