Porseni MTs 2021 : MTs Pester Al Fauzan Lumajang Sabet Dua Gelar Juara

pesteralfauzan.com – Lumajang. Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) 2021 tingkat Kabupaten pada jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dengan mengusung tema, ”Mengasah Potensi Dan Meraih Prestasi Dalam Mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi.” Kegiatan ini merupakan wadah bagi peserta didik untuk mengembangkan bakat, kepribadian, keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh peserta didik secara maksimal.

Porseni MTs se-Kabupaten Lumajang, dilaksanakan pada Selasa (31/08/2021) yang meliputi empat cabang olahraga yakni Catur, badminton, Tenis Meja dan pencak silat. MTs Pesantren Terpadu (Pester) Al Fauzan Lumajang berhasil meraih juara dua pada dua cabang olahraga, yakni pada cabang badminton putri (Nabila Maya) dan catur putri (Reva Alzannatu). Sebelum bertanding ke tingkat kabupaten, kedua siswi tersebut bertanding terlebih dahulu di KKM V yang diikuti oleh 22 MTs pada tanggal (19/08/2021) dan berhasil menjadi juara satu.

“Alhamdulillah, Pada PORSENI di tingkat kabupaten, dua siswi kami (Red : MTs Pester Al Fauzan) berhasil menjadi juara dua pada cabang bulu tangkis dan catur. Pada seleksi tingkat wilayah KKM, badminton juara satu, dan catur juara satu. Tentunya ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan performa pada event berikutnya agar menjadi lebih baik lagi.” Tutur Ustad Khaidir Anwar, pembina olahraga di MTs Pester Al Fauzan Lumajang.

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.